Gratis, Ayo Nikmati Bus Pariwisata Tangerang Sepuasnya, Ini Caranya

Parwisata memang perjalanan yang sangat ditunggu –tunggu. Bagaimana tidak, kegiatan ini menjadi sangat menyenangkan jika dilakukan dengan orang – orang terdekat. Selain sebagai mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai refreshing untuk memulihkan penatnya kegiatan sehari – hari. Apa lagi buat kalian yang tinggal di kota Tangerang, pastinya sangat bersemangat untuk kegiatan ini. Nah, untuk mendukung biar acaranya lancar, anda memerlukan tranportasi yang tepat seperti bus. Bus pariwisata di Tangerang sangatlah beragam, mulai dari PO sewa bus pariwisata, biro wisata dan travel agent. Anda harus menyewanya dengan harga ratusan ribu hingga jutaan untuk berwisata di kota sendiri. Jangan khawatir buat anda yang pengin berwisata dengan low budget kini tersedia bus gratis sebagai solusi anda untuk menikmati Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan bus untuk berkeliling dan berwisata secara gratis bagi warganya. Jika di Jakarta tersedia bus tingkat untuk berkeliling di kota Jakarta mulai dari gedung pencakar langit, Kota Tua hingga Kalijodo. Di Tangerang juga ada, bus city tour, sebagai bus pariwisata di Tangerang yang gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Jadi kita tidak bersusah payah lagi untuk melakukan wisata di kota sendiri. Dengan harapan mampu meningkatkan daya tarik masyarakat serta wisatawan yang ingin berlibur di kota Tangerang.

Cara Naik Bus Pariwisata Tangerang Secara Gratis!

Jika anda ingin mencoba bus ini, sangat lah mudah anda tinggal datang ke pusat informasi yang pariwisata yang berada di jalan M. Yamin dekat dengan Taman laksa, dan masuk ke bus nya yang nantinya ada pemandu wisata. Cukup mudah bukan?

Bus ini memiliki kapasitas hingga mencapai 30 penumpang, terdapat dua bagian didalam bus yang pertama seperti bus pada umumny ber AC bagian kedua dibiarkan terbuka posisi di bagian belakang bus dan hanya menggunakan teralis besi saja. Tersedia dengan 2 varian warna merah dan biru, membuat wisata anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Mengenal Fasilitas dan Interior Bus Pariwisata

Bus pariwisata di Tangerang melayani rute  dari jalan M. Yamin sebagai pusat keberangkatan menuju Taman Gajah Tunggal lalu berkeliling Kampung berkelir dan melihat Jembatan Brendeng dilanjutkan ke Masjid Al Azhom tidak ketinggalan Pusat pemerintah Kota Tangerang hingga Taman Burung. Dan nantinya akan kembali lagi ke tempat awal di jalan M. Yamin untuk menjemput kembali para penumpang yang ingin menikmati wisata di kota tangerang. Di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi berbagai pemandangan yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Dengan di pandu oleh pamandu wisata anda akan di jelaskan hal – hal menarik yang bisa anda pelajari.

Bus ini telah di resmikan pada tanggal 25 agustus 2018, dan rencananya di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Tangerang akan menambah armada bus untuk memenuhi permintaan para warga di Kota nya. Jam operasional bus ini dimulai dari hari Senin sampai Jumat pukul 3 sore hingga 8 malam sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 11 siang hingga 8 malam. Dengan jarak tempuh 13,4 Km dan kecepatan rata rata 25 Km per jam.

Beruntungnya warga Kota Tangerang bisa menikmati fasilitas bus pariwisata gratis ini, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk dapat berkeliling di wilayah Kota Tangerang. Jika anda berada di luar Kota Tangerang, anda bisa datang untuk menikmati langsung fasilitas yang di sediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.