Penyewaan bus bukan merupakan hal asing bagi masyarakat Indonesia dari jaman dahulu sampai sekarang. Banyak jasa penyewaan bus yang menawarkan beberapa hal dari paket yang mereka berikan. Penyewaan bus ini pun lintas kota, ada di seluruh kota-kota di Indonesia. Tujuannya berbeda-beda ada yang untuk pariwisata, pulang kampung, study tour, dan lain-lain.

Akan tetapi, di postingan ini akan dibahas mengenai sewa bus medium murah harian di kota Jakarta dan Bandung. Kedua kota ini merupakan tujuan yang didatangi dari banyak orang di seluruh Indonesia. Selain Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia, Bandung adalah kota yang dekat dari Jakarta yang menyuguhkan banyak tempat wisata. Sebelum itu kenali lebih lanjut, jenis-jenis bus yang biasa disewa.

Baca juga: Rekomendasi Sewa Bus Pariwisata Jakarta Timur

Pada dasarnya ada 3 jenis bus di Indonesia, antara lain:
  • Mini Bus.
    Persis seperti namanya Mini Bus, bus ini terbilang kecil. Hanya mampu menampung sekitar 20 - 25 orang penumpang dewasa saja. Bagi para penyewa bus yang ingin mementingkan kenyamanan para penumpangnya maka bus ini cukup direkomendasikan. Selain itu karena harganya yang relatif lebih murah. 
  • Medium Bus.
    Tentunya Medium Bus memiliki ukuran yang lebih besar daripada Mini Bus. Dengan ukuran yang lebih besar dari Mini Bus, Medium Bus ini mampu menampung lebih banyak orang sekitar 31 - 33 orang penumpang dewasa saja. Disamping itu, bus ini memiliki harga sewa yang lebih mahal dibandingkan dengan Mini Bus.
  • Big Bus.
    Big Bus ini memiliki ukuran yang paling besar dibandingkan dengan bus-bus lainnya. Big Bus ini mampu menampung sekitar 50 orang penumpang dewasa. Oleh karena itu, Big Bus ini cocok untuk menampung rombongan. Dari segi tarif penyewaan, tentunya karena menampung lebih banyak orang dan ukurannya yang lebih besar maka harga yang diberikan juga lebih mahal dibandingkan bus-bus yang lebih kecil lainnya.

Selanjutnya yang akan kita bahas lebih lanjut hanyalah Medium Bus. Medium Bus memiliki ukuran rata-rata sekitar 779cm x 260cm x 225cm dan seperti yang dikatakan di atas mampu mengangkut sekitar 31-33 orang penumpang dewasa. Di dalamnya pun memiliki beberapa fasilitas bus pariwisata seperti AC, DVD, TV, bahkan sampai ada karaoke. Tentunya minat masyrakat untuk sewa bus medium murah harian banyak, khususnya untuk kota Jakarta dan Bandung. Perlu diketahui juga, dalam penyewaan satu hari medium bus ada ketentuan waktunya. Ada yang 2 jam, 4 jam, bahkan 12 jam. 

Harga Sewa Bus Medium Murah Harian di Jakarta

Perbandingan harga untuk sewa bus medium murah harian di Jakarta dengan durasi waktu 2 sampai dengan 4 jam adalah sekitar Rp.1.300.000,00 sampai dengan Rp. 2.000.000,00 tergantung dari merk bus medium apa yang digunakan dan durasi waktu yang diinginkan untuk disewa harian. Tempat sewa bus medium murah harian di Jakarta pun sudah banyak bisa dilakukan pencarian di Google, jadi sekarang Anda tidak perlu repot-repot mencari nomor telepon si penyewa bus ini hanya tinggal lakukan pencarian di Google saja. 

Harga Sewa Bus Medium Murah Harian di Bandung

Perbandingan harga untuk sewa bus medium murah harian di Bandung dengan durasi waktu 2 jam sampai dengan 12 jam adalah sekitar Rp.1.400.000,00 sampai dengan Rp. 2.600.000,00 tergantung dari merk bus medium apa yang digunakan dan durasi waktu yang diinginkan untuk disewa harian. Sama halnya dengan penyewaan di Jakarta, di Bandung pun juga banyak ditemukan di Google.