Mengenal Micro Bus Pariwisata Yang Kadang Terlupakan

Anda yang sudah sering mengikuti perjalanan dari kantor ataupun sekolah tempat anda menimba ilmu tentu sudah sangat sering melihat bus pariwisata dengan ukuran yang besar. Ukuran big bus pariwisata tersebut biasanya bisa sampai mengangkut 60 orang tergantung konfigurasi tempat duduk yang digunakan. Akan tetapi jika romobongan yang ikut tidak berjumlah banyak maka pilhan paling rasional yang bisa diambil adalah menggunakan micro bus pariwisata yang memiliki kapasitas tempat duduk 10-15 orang.

Biasanya penggunaan micro bus pariwisata ini digunakan untuk melakukan perjalanan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Hal ini berkaitan dengan konfigurasi tempat duduk dan ukuran yang dimiliki micro bus ini sehingga dianggap kurang nyaman jika digunakan untuk jarak jauh. Akan tetapi beberapa penyedia jasa khususnya travel antar kota dan antar provinsi banyak menggunakan armada micro bus ini sebagai armada utama mereka dalam melayani kebutuhan penumpang.

Kenapa Harus Micro Bus Pariwisata?

Menggunakan armada bus yang sesuai dengan jumlah peserta yang akan menaikinya tentu akan sangat efisien dikarenakan tidak memerlukan bus dengan kapasitas lebih. Harga yang akan anda bayarkan untuk menyewa micro bus pariwisata ini juga tenttu berbeda dengan menyewa bus ukuran besar itu. Keuntungan lainya selain menghemat pengeluaran adalah ukuran micro bus yang tidak terlalu besar ini akan lebih memudahkan dalam perjalanan terlebih ke tempat wisata yang belum memiliki akses jalan yang baik mesikpun factor pengemudi merupakan salah satu factor paling penting dalam urusan keamanan mengemudi.

Artikel terkait wajib baca: Kenali Sewa Bus Medium Murah Harian di Jakarta & Bandung!

Mengenal Jenis dan Kapasitas Micro Bus Pariwisata
  • Isuszu ELF 12-19 seat biasanya menggunakan konfigurasi tempat duduk di setiap baris yaitu 3 buah. Fasilitas yang biasanya di dapatkan di armada ini adalah hiburan yaitu tv ataupun dvd, full pendingin selama perjalanan, hingga kursi yang bisa anda atur sesuai dengan kenyamanan anda meskipun akan lebih sulit mengingat jarak antar kursi yang sangat dekat.
  • Toyota Hiace 15 seat menggunakan konfiguras tempat duduk 3-1 dengan fasilitas yang diberikan tidak akan banyak berbeda dengan armada lain bergantung pada penyedia jasa yang memberikan fasilitas lebih. Biasanya satu penyedia jasa penyewaan micro bus ini memiliki banyak armada dengan jenis yang berbeda bergantung pada keinginan atau pesanan penyewa.
Baca juga: Memesan Tiket Travel Bus Murah Bandung Jakarta Secara Online

Tips Memilih Penyedia Jasa Sewa Micro Bus Pariwasata

Dalam memilih penyedia jasa micro bus pariwisata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Di Jakarta sendiri ada banyak penyedia jasa yang menawarkan penyewaan bus dengan banyak pilihan ukuran, jenis dan fasilitas. Pilihlah penyedia jasa yang sudah memiliki nama atau paling tidak sudah ada banyak orang yang memakai penyedia jasa ini.

Hal ini paling tidak akan memberikan rasa percaya untuk menggunakan armada yang mereka miliki dalam melakukan perjalanan. Tanyakan kepada penyedia jasa , jenis armada yang mereka miliki serta fasilitas yang bisa anda dapatkan. Anda juga bisa langsung menegosiasikan harga yang harus anda bayarkan untuk menyewa armada yang akan anda gunakan.

Pertimbangkan juga rute atau tempat tujuan yang akan anda tuju dengan menggunakan armada micro bus pariwisata ini. Jika anda akan melakukan perjalanan jauh anda tetap bisa menggunakan micro bus ini namun dengan konfigurasi tempat duduk yang berbeda. Hal ini dikarenakan saat melakukan perjalanan jauh tentu memerlukan ruang yang lebih luas agar dapat mengatur kursi senyaman mungkin.